Jumat, 15 April 2011

Kenapa Kesederhanaan Begitu Mewah & Indah ?????

Seringkali kita mendengar kata Kesederhanaan, tapi belum memahami artinya secara mendalam, barangkali artikel berikut dari para senior bisa lebih memberi arti yang lebih pas, tentunya dari banyak kacamata yang berbeda, termasuk kacamata pemikiran anda. 
Dengan kita memahami lebih, apa itu kesederhanaan tentunya akan sangat indah saat kita mengerjakan setiap aktifitas kehidupan termasuk belajar bisnis online .
Lihat saja kesederhanaan yang membawa kemenangan oleh sinar harapan harian sore.
Jack Trout, pakar pemasaran tingkat dunia, percaya pada kekuatan dari kesederhanaan (the power of simplicity). Menurut Trout, orang atau perusahaan yang menerapkan prinsip kesederhanaan justru akan meraih sukses. Dalam pengamatannya, pada prinsipnya manusia menginginkan kesederhanaan (simplicity), dan menghindari kerumitan (complexity). Namun, kenyataannya, masih banyak orang dan perusahaan yang tetap mempraktikkan kerumitan.
Kesederhanaan ala Ndoro kakung, dimana paklik adalah orang yang berbahagia dengan segenap kesederhanaanya. Bagi Paklik Kesederhanaan adalah suatu ketenteraman yang mengasyikkan. Lanjut di pecah ndahe
Tentunya cerita ini layak kita renungkan, yang mengisaratkan kesederhanaan dalam berfikir.
Tidak lama ia menunggu, seekor kelelawar besar kesiangan terbang
hinggap di atas pohon kecil tepat di depan si pemburu. Dengan ayunan
parang atau pukulan gagang tombaknya, kelelawar itu pasti bisa
diperolehnya. Tetapi si pemburu berpikir, “untuk apa merepotkan diri
dengan seekor kelelawar ? Apakah artinya dia dibanding dengan seekor
rusa besar yang saya incar ?”
Dan coba kita tengok lagi bagaimana sang prokalamtor Ir. Soekarno dan Bung Hatta berbagi tentang arti kesederhanaan. Mas Jay menulisnya dengan apik saat acara kemerdekaan.
Kesuksesan seringkali berasal dari kesederhanaan, THE TRUTH IS SIMPLE, Bob Julius Onggo menulis di blognya:
Dan memang kunci berhasil mandiri secara finansial lewat bisnis online adalah FOKUS pada satu bidang USAHA dan tidak gado-gado menjual dari A s/d Z.
Bagi yang beragama islam bagaimana seorang khalifah memimpin dengan kesederhanaan. seperti yang syaifudinzuhri.com kutip dari hidayatullah.com berikut cuplikanya:
Sang khalifah berusaha menjaga wibawa kepemimpinan. Tapi dalam kedudukannya sebagai seorang pemimpin dia berusaha meyakinkan orang yang di bawah kepemimpinannya bahwa jabatan adalah amanah yang menuntut tanggung jawab, bukan penguasaan. Penguasa adalah satu orang di antara ummat, bukan ummat dalam satu orang. Abu Bakar tidak menginginkan karena jabatan, dia jadi jauh dengan ummat. Sebaliknya, dia ingin semakin dekat dengan mereka. Terhadap ketentuan Nabi dia menyatakan, “Saya lebih rela diterkam serigala daripada merubahnya.”
Juga ketika Google.com bisa sebesar ini merupakan buah dari prinsip kesederhanaan, yuk ketahui rahasianya seperti yang di tulis teman saya mas Andrie Wangso dan team:
Larry dan Sergey memang tak pernah menduga Google akan sesukses sekarang. Kedua orang yang terlahir dari keluarga ilmuwan – ayah Sergey adalah doktor matematika, sedangkan Larry adalah putra almarhum doktor pertama komputer di Amerika – ini memang hanya berangkat dari sebuah masalah sederhana. Mereka berusaha memecahkan masalah tersebut, dan berbagi dengan orang lain. Namun, justru dengan kesederhanaan dan integritas mereka, mampu membuat Google saat ini menjadi mesin pencari terdepan, dikunjungi lebih dari 300 juta orang perhari.
Diterjemahkan dalam 88 bahasa dengan nilai saham mencapai lebih dari 500 dolar AS per lembar, membuat sebuah kesederhanaan menjelma menjadi kekuatan yang luar biasa. lanjut
Bagaiman dengan anda prinsip kesederhanaan yang seperti apa yang anda anut ?, kalau di hubungkan di bisnis online lewat internet bagaimana perwujudanya, dan kenapa kesederhanan itu sangat mewah dan indah ? Thanks.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar